AGEN POKER – Hiii, Prosesi Sunat ala Yahudi Rawan Tularkan Penyakit Herpes

AGEN POKER – Hiii, Prosesi Sunat ala Yahudi Rawan Tularkan Penyakit Herpes – Sirkumsisi atau sunat pada anak laki-laki memang menurut dokter mempunyai manfaat kesehatan. Selain membuat area kelamin lebih bersih, sunat juga dapat membuat pria terhindar dari kanker prostat, infeksi ginjal dan juga kandung kemih.


AGEN POKER – Hiii, Prosesi Sunat ala Yahudi Rawan Tularkan Penyakit Herpes  – Akan tetapi tidak semua proses sunat dilakukan dokter. Masih banyak kebudayaan atau adat istiadat yang memang mewajibkan sunat, namun tidak dilakukan dengan higienis dan steril. Prosesi sunat ala bangsa Yahudi contohnya.

Peneliti dari Center for Evidence-Based Practice di University of Pennsylvania Health System, Philadelphia, Brian F Leas mengatakan bahwa prosesi sunat ala Yahudi yang dikenal dengan nama bris atau brit milah sangat tidak higienis. Bahkan, prosesi ini diduga sebagai salah satu penyebab penularan Herpes pada anak-anak.

“Penularan Herpes memang bisa dilakukan lewat banyak cara, akan tetapi bukti-bukti menunjukkan bahwa prosesi bris ini yang paling memungkinkan. Sebabnya, mereka masih mengisap ujung penis lewat mulut setelah disunat sebagai salah satu ritualnya,” tutur Leas, seperti dikutip dari Reuters, Senin (18/8/2014).

Pernyataan Leas merupakan hasil penelitiannya terhadap kasus Herpes Simplex tipe 1 (HSV-1) yang terjadi pada sejumlah bayi dari kalangan Yahudi Ortodoks di New York. Leas mengatakan bahwa kalangan ini sangat ketat melakukan ritual-ritual agama yang padahal sudah tidak dianjurkan lagi untuk dilakukan.

 

AGEN POKER

Ritual metzitzah b’peh mengharuskan orang yang melakukan sunat untuk menyedot atau mengisap darah dari bekas luka di ujung penis bayi atau anak laki-laki yang disunat lewat mulut. Ritual ini sebenarnya sudah dihapus oleh otoritas keagamaan Israel pada 2005, namun masih banyak kalangan yang melakukannya.

Kasus Herpes pada bayi di New York baru-baru ini menyerang 30 bayi laki-laki. Mereka mengalami gejala-gejala umum Herpes seperti demam, ruam di daerah kelamin, serta bercak kemerahan sehari setelah mereka melakukan prosesi Bris atau sunat.

Dr Ilan Youngster dari Divisi Penyakit Infeksi di Boston Children’s Hospital mengatakan bahwa sudah seharusnya ritual ini dihilangkan. Untuk itu ia menginginkan adanya kerja sama antara pihak medis dan otoritas keagamaan Yahudi di New York untuk melakukan sosialisasi terkait hal tersebut.

“Yang diinginkan adalah adanya kesadaran bahwa dalam ritual keagamaan seperti apapun, dokter dan seluruh praktisi kesehatan harus mementingkan keselamatan pasien dan memikirkan keluarga pasien,” pungkas dokter yang memang memiliki darah Yahudi ini.

 

POSTED BY :

WWW.POKER021.COM