Angel Di Maria Pemain Kunci Argentina

Angel Di Maria Pemain Kunci Argentina – Angel Di Maria merupakan titik vital permainan Argentina dalam membangun penyerangan ke lini pertahanan lawan. Pria berusia 26 tahun ini memiliki kecepatan dan kelincahan yang sangat mematikan untuk membuat lini pertahanan musuh kocar kacir.

Klub: Real Madrid

Nama Lengkap: Angel Fabian Di Maria Hernandez Kumar

Posisi: Winger / Gelandang Serang

Tanggal Lahir: 14 Februari 1988

Tempat Kelahiran: Rosario, Argentina

Usia: 26 tahun

Kaki Dominan: Kiri

Tinggi: 180 cm

Prestasi:
Benfica

Primeira Liga (1): 2009–10
Taça da Liga (2): 2008–09, 2009–10
Real Madrid

La Liga: 2011–12
Copa del Rey: 2010–11, 2013–14
Piala Super Spanyol: 2012
League Champions: 2013–14
Timnas

Karir pemain Real Madrid ini sebagai pesepakbola professional bermula di Rosario Central pada tahun 2005. Ia memulai karir juniornya pada tahun 1995 di klub Argentina tersebut.

Dua musim permulaan karirnya di Rosario Central, ia langsung menarik perhatian salah satu klub raksasa Portugal, Benfica. Di Lisbon ia menghabiskan waktu selama tiga musim, dengan memiliki torehan caps sebanyak 76 kali dan menyumbangkan 7 gol.

Madrid mendatangkannya ke Santiago Bernabeu dengan nilai transfer sebesar 25 juta yang ditambah 11 juta Euro. Di Maria mendapatkan tawaran kontrak pertamanya sebesar lima musim di Madrid.

Sejak awal musimnya di Madrid, Di maria telah menunjukan sosoknya merupakan salah satu bagian vital bagi Madrid. Ia memiliki torehan 53 caps diseluruh kompetisi pada musim pertamanya dan menyumbangkan 8 gol serta 26 assists.

Pada musim keduanya Di Maria membuktikan bahwa dirinya mampu bersaing pada susunan starting line up utama Real Madrid. Jose Mourinho bahkan lebih memilihnya sebagai pilihan utama ketimbang Kaka atau Mesut Ozil. Ia memiliki torehan caps sebanyak 32 kali diseluruh kompetisi dan menyumbangkan 7 gol serta 17 assists.

Musim ketiganya, dimana Madrid berhasil memenangkan gelar juara La Liga, Di Maria memiliki torehan caps sebanyak 52 kali dan menyumbangkan 9 gol serta menciptakan 18 assists.

Dengan bergantinya posisi pelatih Madrid pada musim lalu yang ditempati oleh Carlo Acenlotti, Di Maria tetap menunjukan bahwa dirinya pantas dijadikan pilihan utama. Ia memiliki torehan sebanyak 52 kali, sumbangan 11 gol dan 26 assists dimusim 2013-14.

Ia juga merupakan bagian vital Real Madrid ketika memenangkan La Decima atas kemenangan 4-1 menghadapi rival sekotanya Atletico Madrid di babak final Liga Champions. Di Maria merupakan man of the match pertandingan, yang berkontribusi besar atas terciptanya gol pembalik kedudukan Madrid.

Sepanjang kompetisi Piala Dunia 2014, Di Maria merupakan pemain yang meloloskan Argentina ke babak perempat final atas gol tunggalnya ke gawang Swiss di babak perpanjangan waktu.

Skuad lengkap Argentina:

Penjaga Gawang: Sergio Romero (Monaco), Mariano Andujar (Catania), Agustin Orion (Boca Juniors).

Pemain Bertahan: Ezequiel Garay (Benfica), Federico Fernandez (Napoli), Pablo Zabaleta (Manchester City), Marcos Rojo (Sporting Lisbon), Jose-Maria Basanta (Monterrey), Hugo Campagnaro (Inter Milan), Martin Demichelis (Manchester City).

Pemain Tengah: Fernando Gago (Boca Juniors), Lucas Biglia (Lazio), Javier Mascherano (Barcelona), Angel Di Maria (Real Madrid), Maxi Rodriguez (Newell’s Old Boys), Ricardo Alvarez (Inter Milan), Augusto Fernandez (Celta Vigo), Enzo Perez (Benfica).

Penyerang: Sergio Aguero (Manchester City), Lionel Messi (Barcelona), Gonzalo Higuain (Napoli), Ezequiel Lavezzi (Paris St Germain), Rodrigo Palacio (Inter Milan).