KMG for 19

Gambar

        19, Desember 2013, Adalah hari bertambahnya umur saya dengan usia 19 tahun, waktu begitu cepat tak terasa sampai saat ini beranjak dewasa dan harus saya bisa hidup mandiri tidak bergantung lagi kepada orang tua. Harapan dan harapan, khayalan dan khayalan, mimpi dan mimpi, cita-cita dan cita itulah sebuah pengharan untuk hidup yang lebih baik dan tentunya dengan bertambahnya umur saya yang ke 19 tahun,  saya ingin semuanya menjadi lebih baik, sehat selalu dan panjang umur. Membahagiakan orang tua itu mutlak yang utama dengan hal ini adalah balas budi yang bisa dilakukan oleh seorang anak, membahagiakan dengan cara apa? Dengan kasih sayang yang tulus, mampu mencukupi hidup yang layak juga memberikan apa yang mampu unuk diberikan dan meningkatkan harkat dan martabat agar tidak dipandang sebelah mata oleh orang lain.

Merayakannya  dengan mengundang orang terdekat, dengan sepotong kue bolu yang terpasang lilin nyala di atasnya, penuh dengan kejutan,  dengan penuh suka cita dan doa yang tulus dari mereka sampai saya meneteskan air mata, sampai saya tak mampu untuk berkata-kata, mungkin itu hanya bagian dari khayalan saja, karena realitanya sangat jauh dari apa yang saya tulis diatas. Kadang saya berfikir apakah keluarga, teman, sahabat, dan kasih mengingat hari ulang tahun saya? Tidak penting. Saya sendiri yang mengingatnyapun cukup dan tak harus menggemburkan berita kepada mereka. Saya tidak akan sedih karena bagi saya dengan umur yang bertambahpun sudah cukup dan bersyukur masih bisa bernafas karna belum tentu tahun berikutnya saya masih ada dimuka bumi ataukah sudah berpindah alam ke tempai yang lebih damai.

                Takan menyerah menghadapi hidup yang keras ini, keras bagi orang yang terlahir dari garis kemiskinan, berbeda dengan orang yang terlahir dari gelimangan harta. Selalu tetap percaya bahwa Allah tidak pernah tidur dan mendengar setiap doa-doa yang saya panjatkan, karna tiada daya dan upaya melainkan Allah S.W.T. berusaha dan selalu berusaha pantang menyerah walaupun jalannya sudah ditetapkan dan keberuntungan sudah tergais pada setiap insan, walaupun saya banyak kekurangan untuk memcapai apa yang saya ingin tapi inilah usaha saya dan saya tidak mengeluh mungkin ini hanyalah ujian dan tantangan dari Allah agar saya menjadi lebih kuat dan tetap bertakwa hanya kepada-Nya.

                Hati saya selalu menjaga perasaan agar saya terhindar dari kebencian  walau memang pandangan orang berbeda dan hanya melihat pada satu sisi saja, saya ingin menjadi orang yang benar, baik, ingin melihat orang terdekat saya selalu tersenyum tak mengapa merelakan senyumku untuk mereka, karna bagi saya, saya tau apa yang harus dilakukan dan itu menjadi pilihan yang terbaik.  Aku menyayangi  kalian dengan tulus tak hanya dengan kata aku tak mengharapkan apa-apa,cukup  dengan selalu mengingat saya, sayalah saya komarudin adalah bagian dari hidup kalian.

Satu langkah tak mengapa, itu untuk menghindari dan untuk ke tempat yang lebih baik.