Legendaris Sepak Bola Michael Owen Membuka Akademi Sepak Bola Di Indonesia

Legendaris Sepak Bola Michael Owen Membuka Akademi Sepak Bola Di Indonesia  – Legenda sepakbola Inggris, Michael Owen datang ke Indonesia memberi gagasannya untuk sepakbola Indonesia. Menurut dia, Indonesia miliki passion yang menakjubkan serta hal tersebut membuatnya begitu berkesan.

Owen kembali datang di Indonesia serta kesempatan ini untuk mengenalkan akademinya ” Michael Owen Football Centre ” di Kantor Kemenpora, Senin (5/2/2018) . Pria yang sempat mengantarkan Liverpool jadi pemenang titel Liga Champions 2004/2005 itu merencanakan buka akademinya di Indonesia.

Owen menilainya sepakbola Indonesia miliki potensi untuk maju. Dengan miliki pemain-pemain mempunyai bakat, kesempatan sepakbola Indonesia untuk maju sangat besar. Apalagi, Owen menilainya masyarakat Indonesia miliki passion yang kuat dalam soal sepakbola.

” Kalian miliki pemain yang kuat. Passion. Kebanyakan orang disini senangi sepakbola. Jadi itu satu hal yang positif, ” tutur Owen.

” Saya sempat bermain disini dalam arena amal. Saya fikir Indonesia miliki passion besar. Itu diantara satu argumennya saya datang kesini hari ini, ” sambung peraih penghargaan Ballon d ” Or 2001 ini.

Indonesia sendiri populer pandai mencari pemain muda mungkin. Namun kala naik ke level senior, kesamaan potensinya alami penurunan.

Owen juga menilainya diantara satu langkah buat sepakbola Indonesia maju yaitu pembinaan umur awal yang berstruktur. Hal tersebut dilaksanakan untuk melindungi serta meningkatkan potensi pemain supaya dapat jadi sisi tim nasional yang kuat.

” Satu-satunya langkah untuk membuat timnas yang baik yaitu dengan mulai dari umur muda, umur 14 th. karna dia juga akan berkembang dengan alami serta dapat mengawalinya dengan belajar tehnik. Inilah langkahnya kami meningkatkan karna telah ada strukturnya karna begitu semakin tambah gampang menghasilkan pemain, ” tuturnya.

” Bukanlah masalah usia saja tapi mesti di lihat potensinya. Itu juga akan bagus, tapi juga tidak bisa asal tentukan serta mesti percaya dengan semua konsekwensi atas ketentuan yang di ambil. Begitu dapat membuat Timnas Indonesia yang baik, ” tutup pria berumur 38 th. ini.