‘Liverpool dalam Posisi Bagus untuk Empat Besar, tapi Belum untuk Gelar Juara’

Liverpool disebut punya potensi yang sangat bagus untuk finis di empat besar Premier League. Namun untuk ikut persaingan gelar juara, mereka masih perlu perbaikan sejumlah hal.

during the Capital One Cup quarter final match between Southampton and Liverpool at St Mary's Stadium on December 2, 2015 in Southampton, England.

Sejak kedatangan Juergen Klopp sebagai manajer, Liverpool menunjukkan peningkatan performa. Sempat melalui tiga laga pertama dengan hasil imbang, mereka lantas mencatatkan tujuh kemenangan dalam delapan laga berikutnya. Sejauh ini baru satu kekalahan yang mereka telan dalam total 11 laga bersama Klopp.

Satu hal yang membuat Liverpool kini mendapatkan perhatian besar adalah kemenangan-kemenangan besar atas para rival. Mereka sebelumnya BANDAR TARUHAN menaklukkan Chelsea 3-1 dan Manchester City 4-1, di mana keduanya dipetik di laga tandang. Satu hasil lain yang amat diapresiasi adalah kemenangan telak 6-1 atas Southampton di perempatfinal Piala Liga Inggris tengah pekan ini.

Mulai ada pembicaraan soal Liverpool ikut persaingan gelar juara, tapi hasil-hasil itu saat ini diyakini eks pemain Liverpool Phil Thompson masih belum cukup relevan. Sebab ‘Si Merah’ sendiri belum tampil cukup baik di kandang.

Dari 11 laga semua ajang di bawah Klopp, enam di antaranya dijalani di kandang. Mereka memetik tiga kemenangan, dua hasil imbang, dan satu kekalahan. Mereka mencetak tujuh gol dan kebobolan lima kali.

Sementara di lima laga tandang dalam rentang tersebut, mereka memetik empat kemenangan dan satu hasil imbang. Dalam periode itu anak asuh Klopp mencetak 14 gol dan cuma kebobolan tiga gol. Namun Thompson mengakui untuk finis empat besar, Liverpool punya kans bagus.

“Saya rasa banyak tim yang bisa bersaing untuk titel ini. Semua manajer mengetahui itu. Meski demikian, sulit untuk mengatakan bahwa Liverpool adalah kandidat yang absolut,” kata Thompson dikutip Sky Sports.

“Tapi Anda harus tetap berhati-hati dengan tim ini. Performa kandangnya harus sedikit lebih baik lagi, tapi mereka adalah penantang empat besar yang nyata. Mereka sudah memainkan tujuh laga tandang paling sulit. Mereka ada dalam posisi yang bagus,” imbuhnya.

Liverpool sejauh ini sudah menghadapi seluruh rival beratnya di laga tandang. Mereka sudah bertandang ke Arsenal, Manchester United, Everton, Tottenham Hotspur, Chelsea, dan City. Dengan begitu, anak-anak Merseyside bisa menjalani paruh kedua dengan lebih nyaman karena dapat giliran menjamu rival-rival beratnya tersebut.

posted by –

Bola125