Meninggalnya Bayi Hasil Aborsi

Meninggalnya Bayi Hasil Aborsi – Pasangan suami istri siri, NH (41) serta M mesti mempertanggungjawabkan perbuatan mereka selesai mengaborsi janin bayi lewat pertolongan dukun pijat Yamini (70). Jenazah bayi lelaki mereka diketemukan polisi berbarengan 20 kantong diisi janin yang lain.

” Jenazah bayi lelaki yang diketemukan oleh petugas dirumah tersangka Y yaitu putra mereka (NH serta M), ” terang Kasatreskrim Polres Magelang, AKP Gede Yoga Sanjaya

Yoga mengungkap, waktu diketemukan, bayi telah dalam keadaan wafat dunia. Jasad bayi dililit kain serta ditempatkan di ember.

” Jadi bayinya belum juga pernah dikubur, masih tetap ditempatkan di ember serta terlilit kain, ” ungkap Yoga.

Sesuai sama hasil autopsi, lanjut Yoga, bayi dengan berat 2, 5 kg itu wafat dunia lantaran kehabisan napas. Bayi tersebut disangka masih tetap hidup waktu diaborsi dari dalam kandungan NH pada Senin (18/6) awal hari.

Polisi lakukan penangkapan pada tersangka Yamini dengan kata lain Mbah Yam tersebut jenazah bayi pada Senin (18/6) malam.

” Bayi ini wafat dunia, besar kemungkinan lantaran kehabisan napas disebabkan dililit kain. Di bibir bayi juga ada memar disangka lantaran tertekan benda halus, peluang tertutup kain ini yang tadi, ” urai Yoga.

Tersangka NH, menurut Yoga, tidak paham bila bayinya lahir dalam keadaan masih tetap hidup.
” Ibunya tidak paham bagaimanakah keadaan bayi waktu lahir. Pokoknya dia tahunya demikian lahir Mbah Y katakan telah mati ya lalu dia tak lihat, lantaran tak tega, ” tuturnya.

Sekarang ini, baik tersangka Mbah Yam ataupun NH serta M sudah diamankan oleh polisi disebabkan perbuatan mereka. Ke-3nya bakal dijerat clausal 80 ayat 4 serta clausal 80 ayat 3 UU Perlindungan Anak.