Meskipun Bisa Memecahkan Rekor Dunia,Pogba Tidak Terpengaruh Soal Harga

Bianconerri

Mantan playmaker Juventus, Andrea Pirlo sangat yakin bahwa Bianconerri tidak akan menjual atau bahkan melepas Pogba dari tim, sekalipun harga yang ditawar setinggi langit.Jika transfer ini terjadi maka kemungkinan saja pemain asal Perancis ini bisa  masuk transfer rekor dunia.

Pogba, 23 tahun, yang sebelumnya dicampakkan oleh Manchester United kini mulai membangun reputasi sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia. Dengan performa apiknya bersama Juventus di Serie A sejak 2012/2013, mulai banyak klub raksasa Eropa yang mengincarnya.

Dilansir oleh Sbobet Casino sebelumnya, eks pelatih Juventus, Marcello Lippi, menyarankan agar Juventus menjual Pogba. Lippi yakin harga Pogba tidaklah murah sehingga uang penjualannya bisa digunakan Bianconeri untuk memperkuat skuat.

Pirlo, di sisi lain, berkeyakinan bahwa Juventus tidak akan begitu saja melepas Pogba. Kendati begitu, ia sependapat dengan Lippi soal menggunakan uang penjualan Pogba untuk membeli pemain-pemain berkualitas lainnya.

“Tentu saja, Juventus pasti ingin mempertahankannya,” ujar Pirlo kepada The Mirror.

“Tapi, terkadang Anda bisa mendapatkan sejumlah uang yang bisa digunakan untuk membangun ulang seluruh skuat dan ia bisa digunakan untuk mendapatkan uang sebanyak itu.”

“Dengan usianya sekarang, Anda memang bisa membangun sebuah tim di sekelilingnya untuk beberapa tahun ke depan. Tapi, jika dia memutuskan untuk pergi, saya pikir harganya bisa memecahkan rekor dunia,” kata Pirlo.

Tetapi pelatih Juventus Masimo Allegri menyatakan pendapat lain.Allegri mengatakan, Pogba tidak akan kehilangan fokus meski banyak tawaran yang datang dari klub-klub elit untuk dirinya. Manajer asal Italia merasa, pemain berkebangsaan Prancis merupakan sosok yang professional.

“Itu tidak akan membebaninya. Ia adalah pemain profesional, dan mereka harus berpikir apa yang harus mereka lakukan,” kata Allegri, seperti dilansir dari Football Italia, Sabtu (2/4/2016).

“Sejauh ini ia sangat baik dan comeback yang luar biasa, tapi sekarang adalah masa yang sulit,” imbuh pelatih 48 tahun tersebut.

Sejak bergabung dengan Juve, Pogba memang tampil mengesankan. Meski tidak banyak mencetak gol, kontribusinya untuk tim membawa La Vechia Signora meraih tiga gelar scudetto secara beruntun.

Setidaknya ada tiga tim yang dikabarkan mengincar Pogba, yakni Real Madrid, Manchester City, dan Paris Saint-Germain. Ketiganya dikenal tak segan-segan mengeluarkan uang untuk membeli pemain bagus.