PREDIKSI SKOR GALATASARAY VS JUVENTUS (LIGA CHAMPIONS 11 DESEMBER 2013)

Agen BOLA. Dengan kelolosan yang sudah diperoleh Real Madrid, artinya di matchday 6 Liga Champion, Rabu (11/12), Grup B tinggal menawarkan selembar tiket menuju fase knock out. Juventus dan Galatasasray bakal menjadi pelakon perebutna jatah mahal tersebut.

KFedua tim bisa dibilang berada dalam kondisi dipetik kontestan lain. Artinya, kelolosan murni bakal ditentukan hasil akhir yang keluar dari Turk Telkom Arena, rumah megah tempal Galatasaray menjamu raksasa Ita1ia tersebut.

Kendati demikian, total angka di klasemen sedikit menguntungkan Juventus. Hasil sekali menang, tiga seri, dan sekali kalah membuat Si Nyonya Tua membukukan enam angka, sehingga membentuk keunggulan dua poin atas Galatasaray, yang mengukir satu kemenangan, satu seri, dan tiga kekalahan.

Secara matematis, La Vecchia Signora cuma membutuhkan skor imbang untuk lolos. Meski berpotensi mempunyai nilai sama-sama tujuh seperti FC Kobenhavn, Juve dipastikan lolos melalui kebijakan head-to-head atas wakil Denmark tersebut.

Optimisme di kubu pasukan Turin juga terbilang tinggi karena akhirnya Antonio Conte mampu menularkan hasil bagus di Serie A ke arena LC. Ya, tripoin atas Kobenhavn akhirnya bisa dipetik Juve setelah dalam empat laga LC sebelumnya berstatus nirkemenangan.

“Memang benar, kami tak memulai LC dengan baik. Namun, kami tim yang kuat. Agar bisa lolos, yang harus kami lakukan hanya bermain seperti kami biasa bermain: dengan konsentrasi tinggi dan dengan upaya untuk manguasai laga. Yang jelas, kami harus memberi 100% supaya bisa lolos dari Istanbul,” ungkap Fernando Llorente, bomber anyar I Bianconori.

Dengan posisi menang atau tersingkir, Galatasaray bak dihadapkan pada gunung tinggi dan besar. Apalagi kandang mereka yang dikenal dengan Ali Sami Yen terbukti tak lagi angker karena menderita kebobolan hingga setengah lusin gol dari Real Madrid di matchday pembuka.

Akan tetapi, faktor kehadiran Roberto Mancini di balik kemudi Gala memperlihatlan adanya kemajuan signifikan di tubuh Didier Drogba dkk. Walaupun juga tumbang saat bertamu ke Santiago Bernabeu, skema 3-5-2 yang dibentuk pelatih asal Italia ini menunjukan sukses di kancah Superligi Turki.

Lagi pula, rekor Mancio saat menghadapi Juventus cukup oke. Dalam 19 bentrokan saat melatih klub lain, Mancini mencetak rekor lima kemenangan, sembilan seri, dan lima kekalahan.

Head-To-Head Galatasaray vs Juventus:
03 Okt 2013 (PLC) Juventus 2 – 2 Galatasaray

Lima Pertandingan Terakhir Galatasaray:
07 Des 2013 (LST) Galatasaray 2 – 0 Elazigspor 
02 Des 2013 (LST) Kasimpasaspor 1 – 1 Galatasaray
28 Nov 2013 (PLC) Real Madrid 4 – 1 Galatasaray 
24 Nov 2013 (LST) Galatasaray 2 – 1 Sivasspor
11 Nov 2013 (LST) Fenerbahçe 2 – 0 Galatasaray 

Lima Pertandingan Terakhir Juventus:
07 Des 2013 (PSA) Bologna 0 – 2 Juventus
02 Des 2013 (PSA) Juventus 1 – 0 Udinese 
28 Nov 2013 (PLC) Juventus 3 – 1 Copenhagen 
24 Nov 2013 (PSA) Livorno 0 – 2 Juventus
11 Nov 2013 (PSA) Juventus 3 – 0 Napoli

Prediksi susunan pemain Galatasaray vs Juventus:

Galatasaray: Muslera; Zan, Guiselam, Chedjou; Eboue, Melo, Inan, Riera; Sneijder; Yilmaz, Drogba

Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Lichsteiner, Vidal, Pogba, Marchisio, Asamoah; Tevez, Llorente.

PREDIKSI SKOR GALATASARAY VS JUVENTUS: 2 – 2