Taman Di Lantai Atas, Why Not!

taman di lantai atasJangan khawatir Anda tidak bisa membuat lantai teratas ruko atau rumah Anda sebagai kawasan hijau yang sejuk. Anda bisa membuat taman hijau dinding menggunakan sistem taman pot yang disusun vertikal.

Membuat roof garden tak harus selalu dengan meletakkan tanah atau tanaman di lantai. Anda bisa juga membuat taman vertikal yang mengelilingi area teratas di gedung ruko atau rumah Anda. Selain efisien perawatannya, tamanan di dalam pot pun bisa diganti-ganti setiap waktu, sesuai selera.

Hal paling penting adalah membuat satu sistem rangka yang menopang pot tersebut. Pastikan terlebih dulu ukuran pot yang akan dipakai, sehingga rangka penopang bisa berfungsi dengan lebih fleksibel mewadahi beberapa jenis pot. Hal ini untuk memberikan variasi pada jenis tanaman yang akan dipasang di sistem rangka taman pot vertikal.

Sistem penyiraman pun harus menjadi perhatian. Ada beberapa pilihan penyiraman, manual atau otomatis. Penyiraman manual membutuhkan alokasi waktu hampir dua kali sehari untuk menjalankannya.

Sementara itu, dengan sistem penyiraman otomatis Anda hanya butuh memastikan sistem penyiraman berjalan lancar di awal pemakaian, atau di saat perawatan berkala tanaman tergantung jenis tanamannya. Selamat mencoba!