THE BANG BANG CLUB

Haii guysss
kali ini gua mau ngeposting tentang Film yang gua tonton waktu di kelas yang di berikan oleh dosen gua.
judul filmnya sendiri berjudul “THE BANG BANG CLUB” yang menceritakan seorang Fotografer atau seorang jurnalis.

Tapi disini gua gak akan menceritakan review dari film itu sendiri, tapi gua akan menceritakan tentang kaitannya dengan dunia jurnalis.
Dalam melaksanakan tugasnya melayani publik, jurnalis memperoleh sejumlah keistimewaan. Di antaranya diilindungi oleh undang-undang kebebasan menyatakan pendapat, berhak menggunakan bahan/dokumen/pernyataan publik bahkan dibenarkan memasuki kehidupan pribadi seseorang, terutama tokoh publik untuk memperoleh informasi yang lengkap dan akurat demi kepentingan (hidup bersama) publik. Sebab sejatinya jurnalis mewakili mata, telinga serta indera publiknya.

Di film ini sendiri di ceritakan bagaimana seorang jurnalis / Fotografer meliput konflik yang terjadi di afrrika selatan, dimana seorang jurnalis ketika meliput di daerah konflik sering mendapat banyak ancaman, diantara ancamannya yaitu terjebak dalam pertempuran, hilang kontak dengan dunia luar, diculik, terluka/tertembak, diintimidasi/terror, dan tindakan kekerasan lainnya. semua itu harus bisa di persiapkan oleh seorang jurnalis.

namun di balik itu semua seorang jurnalis dalam meliput pemberitaan mendapatkan perlindungan, dimana dalam melakukan peliputan di negara konflik mereka dianggap sebagai warga negara sipil. dan seorang jurnalis tidak boleh terlibat dengan konflik tersebut, soalnya mereka akan di anggap memihak dan memberikan berita palsu kepada publik.

ya mungkin cukup sekian yang bisa gua sampaikan dari film tersebut.
TERIMAKASIH