Tips Hindari Cidera Saat Bermain Sepakbola

cedera-300x225

Tips Sepakbola – Cedera adalah ancaman serius untuk semua cabang olahraga terhitung sepakbola. Dimulai dari cedera paling mudah seperti lecet hingga yang paling serius berbentuk kematian! Untuk cabang paling popular didunia, waktu ini diprediksikan ada kian lebih 200 juta pemain sepak bola di 186 negara. Belum lagi dengan orang-orang yang bermain sepakbola ataupun futsal. Dengan adanya banyak orang yang berperan serta dalam sepak bola, maka jumlah masalah cedera berkenaan sepak bola juga mengagumkan.

Di Amerika Serikat, National Electronic Injury Surveillance Sistem (NEISS) menyebutkan bahwasanya pada 1997 saja terdaftar 148. 913 masalah cedera disebabkan sepak bola. Sejumlah 0. 2 Persen berlangsung pada usia kurang dari 4 th., 48 Persen usia 5 – 14 th., serta 35. 5 Persen usia 15 – 24 th.. Jumlah itu makin meningkat tiap-tiap th., hingga diprediksikan dalam kurun saat 1990 – 2003 ada 1. 597. 528 masalah cedera pada umur 2-18 th.!

Bagaimana dengan sepakbola profesional? Riset pada pemain bola di Eropa (Ekstrand et. al, 2012), terdaftar bahwasanya rata-rata tiap-tiap musim seseorang pemain alami 2 kali cedera muskuloskeletal (otot/ligamen/sendi/tulang). Masalah paling banyak yaitu cedera hamstring sejumlah 12%, diikuti oleh ligamen lutut MCL 9% serta otot quadricep 7%. Dari semua jumlah masalah yang di teliti, nyatanya sejumlah 12% yaitu ” re-injury “, atau cedera lama yang kambuh lagi.

Pemulihan cedera mengonsumsi saat serta cost yg tidak sedikit. Pada pemain bola profesional yang dibayar mahal, masalah cedera yang kronis adalah mimpi jelek yang menakutkan. Dimulai dari rasa sungkan pada tim yang sudah membayar mahal, hingga bayang-bayang bakal diputusnya kontrak kerja. Ketakutan disebabkan ” dampak samping ” cedera tersebut yang kerapkali bikin pemain yang cedera selalu memaksakan untuk bermain serta meremehkan sistem pemulihan cedera yang baik. Akhirnya gampang ditebak, yakni bakal berlangsung cedera kritis, berulang, serta penurunan performa di lapangan,

Bagaimana kita mengatasinya? Seluruhnya setuju bahwasanya aksi preventif yaitu yang paling baik. Di bawah ini yaitu langkah yang pas untuk meminimalisir terjadinya cedera :

1. Kerjakan PPE (Pre Participation Examination), yakni konsultasi ke dokter spesialis olahraga untuk lakukan kontrol kesehatan serta kesehatan. Dari hasil itu, dokter bakal mengidentifikasi aspek kemungkinan yang bisa mengakibatkan terjadinya cidera, serta diberikan program latihan yang type serta dosisnya sesuai sama dengan keadaan kesehatan masing-masing individu.
2. Program pemanasan yang baik. Kerapkali pemain menyepelekan pemanasan serta stretching. Walau sebenarnya jika pemanasannya kurang, otot tak siap untuk dipakai lakukan gerakan-gerak eksplosif seperti sprint, melompat, serta shooting yang disebut karakteristik dari sepak bola itu sendiri. Pemanasan yang baik mesti meliputi latihan mudah serta stretching yang melibatkan otot-otot utama untuk bermain bola (minimum mencakup betis, hamstring, quadricep, punggung, bahu, dada serta lengan). Program pemanasan untuk bermain bola dikerjakan seputar 15-20 menit, dengan beragam jenis variasi. Cara pemanasan standard bisa dipandang di website FIFA.
3. Pakaian serta sepatu yang baik. Pada awal persiapan Pra Piala Dunia melawan tim Turkmenistan, seputar 70% pemain timnas alami luka lecet. Ada dua pemicu utama cera itu yakni lapangan yang keras serta terlebih penggunaan SEPATU BARU!!! Janganlah terlampau tergoda dengan merek-merek populer. Belum pasti sesuai sama dengan karakteristik kaki Anda. Tiap-tiap sepatu baru tak bisa segera digunakan berlatih, terlebih bertanding. Tiap-tiap hari sepatu baru bisa digunakan untuk kesibukan umum seputar 1-2 jam sepanjang sekian hari supaya kontur sepatu sesuai sama dengan kaki. Ada yang menggunakan teknik merendam sepatu di air sebagian jam, tetapi pasti memiliki resiko kurangi kemampuan lem serta jahitan di sepatu. Jika ada kelainan atau keadaan spesial seperti flat feet (telapak kaki datar), atau panjang tungkai yg tidak sama, yakinkan Anda sudah berkonsultasi dengan dokter untuk menangani persoalan itu. Tak hanya sepatu, seragam sepak bola juga mesti baik. Prasyaratnya yaitu menyerap keringat serta lembut di kulit. Hindarilah beberapa warna gelap waktu berlatih di panas matahari lantaran bakal menyerap panas hingga memiliki resiko memudahkan terjadinya dehidrasi.
4. Lapangan bermain bola yang baik. Lapangan sepak bola mempunyai

posted by:

H3Nbetting