TRIP TO HONGKONG WITH ALFAMART & P&G

Hihihii jadi maluuu, uda lama banget yaa ga nulis-nulis lagi di blog, jalan-jalan nya kapan, nulisnya kapan, hehehe tapi yang penting bisa berbagi tulisan juga nih, huft finally!! bukan bermaksud pamer tapi cuma share pengalaman aja siapa tau dari tulisan ini bisa jadi pelajaran/motivasi buat orang laen, whoknows kakaaa…hihi
Bener-bener ga nyangka deh, abis dapet hadiah ke SG dari face on face dapet hadiah juga ke Hongkong dari Olay P&G, rasanya masih kayak mimpi, syeneeeng bangeeet, awalnya masih agak worried, berani ga yah liburan ke LN, diijinin ma ortu n pacar (sekarang udah jadi suami, hihii Alhamdulillah) ga ya ke LN, masih ada kekuatiran nanti gimana, awalnya ortu masih agak kuatir karna anak bungsu cewenya bepergian ke antah berantah negeri orang walo cuma beberapa hari, hihihi untung aja aku yakinin ortu ma pacar kalo aku akan baik-baik aja, dan untungnya mereka sangat-sangat pengertian syekalii, padahal dalam hati masih agak kuatir juga apalagi pas pengalaman pertama waktu ke SG,hihii
Oiya ini nih linknya waktu jalan-jalan ke SG mimpiyangterwujudkesingapura.blogspot.com/ syeruuu kan? intinya pasrah aja dan minta do’a restu dari mereka karena walopun jarak kita jauh dengan mereka tapi do’a mereka itu tidak mengenal yang namanya jarak, huhuhuy  
Semuanya emang ga lepas dari mimpi yah, aku suka banget sama yang namanya “travelling” entahlah ampe sebegitunya menghipnotis, apalagi kalo travelling gratisan, itu rasanyaaa bener-bener anugrah yang luaar biasa.
Awalnya aku ikutan kuisnya Olay dari alfamart, hadiahnya trip ke Korea, Singapura, Hongkong, Thailand  dan Bunaken niat hati pengen ke Korea, tapi Allah menggariskan aku harus pergi ke Hongkong, mungkin ada hikmahnya kenapa Allah memilih aku menjadi pemenang ke Hongkong, untung saja Allah tidak memilih ke SG lagi, bisa-bisa nanti jadi ga ada cerita yang seru, karena Allah sudah mengatur aku ke SG dari face on face, semua ternyata akan ada hikmahnya.
Nah berawal dari ikutan kuis itulah akhirnya aku bisa menginjakkan kaki ke negaranya Jacki Chan n Bruce Lee walopun pas ikutan kuis itu bener-bener pas hari DL, iyaaah pas DL, hahaha kuisnya mulai dari 16 Mei-30 Juni 2013, nah tepat tanggal 30 juni itulah aku ikutan, awalnya masih agak ragu-ragu ikutan ga yaa, soalnya hadiahnya paket liburan semua, mana belom bikin paspor lagi waktu itu, akhirnya dengan modal NIAT ikutan jugaaa. 

Jadi nih ketentuannya beli Olay all varian min 20rb akan dapat 1 poin (berlaku kelipatan), kalo yang bukan member cuma dapet 1 poin, nah aku pilih yang member Alfamart jadi cukup menunjukkan kartu member mendapatkan double poin dan poin akan terinput secara otomatis, awalnya masih ragu takut kartu membernya tak terinput otomatis, jadi masih ragu-ragu soalnya pemenang di ambil dari poin tertinggi di akhir periode tapi sekali lagi si modal NIAT inilah yang menggerakkan buat ikutan
Dua bulan kemudian pemenang diumumin dan Alhamdulillah ada namaku menang hadiah Trip ke Hongkong. Tiga bulan kemudian setelah pengumuman tepatnya tanggal 19-22 November 2013, akhirnya berangkat juga walaupun sebelumnya sempet bentrok dengan Trip ke Singapura, untungnya Allah masih berbaik hati memberi aku kesempatan jalan2 ke 2 negara tanpa bentrok dalam satu bulan itu.
Oiyaa, sebelumnya aku sempat berkenalan di fb dengan Mba Windi asal dari Surabaya, Mba Windi merupakan salah satu pemenang dari sepuluh pemenang Trip ke Hongkong juga, kita bertukar nomor Hp dan saling berkomunikasi di fb maupun sms.
Daan perjalanan pun dimulai, kita menggunakan jasa Omega Travel, Omega Travel ini masih anak buahnya dari perusahaan Alfamart,  tanggal 19 November 2013 kami harus kumpul jam 22.00 WIB di terminal 2D bandara Soeta.
Akhirnya berangkatlah dari Cianjur sekitar pukul 14.00 WIB dan sesampainya di Soeta jam 20.00 WIB, hihihii yaa ampuun maceetnya luar biasa, biasanya paling cepat perjalanan hanya menempuh 3 -4jam saja, untunglah masih ada jeda waktu untuk istirahat.
Sesampainya di tempat yang telah ditentukan, kita berkumpul dan dikenalkan dengan tur Guide lokal bernama Mr. Yoko yang akan menemani perjalanan kita selama di Hongkong, kita juga diberi tas travel, topi dan kaos.
Akhirnya pukul 22.00 WIB kita check in karena sekitar pukul 00.00 WIB kita harus sudah take off, dan akhirnya aku pun bertemu dengan Mba Windi ketika di Gate, sambil menunggu kita ngobrol2 dengan teman lainya yaitu dengan Mba Diani asal Jakarta. Ternyata bertemu dengan sesama kuter itu sangat menyenangkan.
Jam 00.00 akhirnya kita take off menggunakan pesawat Chatay Pacific Airlines, dengan waktu tempuh sekitar 4,5-5jam menuju Hongkong, dengan perbedaan waktu 1 jam lebih cepat di Hongkong daripada di Indonesia, jadi setibanya disana sekitar pukul 06.00 waktu Hongkong. Rasanya bersyukur sekali karena sempet iseng-iseng juga neh ngecek rate pesawat Chatay Pacific untuk 1x penerbangan aja membutuhkan biaya 3jt, kalo PP jadi 6 jt, hihihii kalo ga gratis kayaknya ngabisin duit segitu sayang juga yaa buat naek pesawatnya aja. 

Walopun udah jam 12 malam,  mata uda ngantuk, badan udah cape tapi teteup selfie dulu donk, hihihi


Di dalem pesawat kita dikasih snack, ini nih penampakan snacknya

Finally, tiba juga di Bandara Internasional Hongkong, Bandara ini termasuk bandara yang paling sibuk dan terbaik di dunia.
Setelah melewati pemeriksaan imigrasi akhirnya kita disambut oleh tur Guide disana, dan kita segera menaiki bis, ketika di bis kita diberikan uang saku sebanyak 1000 dollar Hk atau kalau dirupiahkan sekitar 1,5jt, 1 dollar Hk senilai dengan 1500 rupiah
Di dalem bis, kita dikasih welcome drink

walaupun masih ngantuk karena semalam tidurnya cuma tidur ayam aja tapi tetep semangat kalau soal jalan-jalan, hari pertama kita langsung di ajak ke sebuah restoran untuk menikmati Dim Sum

hmm Yummyy..udah laper semaleman dan dinginnya udara hongkong langsung menyantap Dim Sum dan tehnya yang hangat, nikmatnya luar biasa.






Oiyaa disana juga aku berkenalan dengan pemenang lainnya salah satunya dengan M. Ridwan Habibi asal dari Lampung. Inilah awal perkenalan dengan mba windi, mba diani dan habibi yang ampe sekarang kita masih bersahabat walopun jarak memisahkan kitaa, Aiiih…

Setelah sarapan kita diajak city tour mengunjungi Avenue Of Star. Avenue of Star ini adalah sebuah tempat di Tsim Sha Tsui, Kowloon, Hongkong. Area ini dilengkapi ratusan cap tangan/kaki dari para kesohor pemain film di Hk.

Disepanjang tepian laut Tsim Sha Tsui ini kita berfoto-foto mengabadikan momen bersama patung-patung pemain film Hk terkenal seperti Jacky Chan dll. Sepanjang jalan Victoria Harbour itu pemandangannya sangat-sangat menarik walopun kita cuma berjalan dan berfoto, di malam hari tempat itu sangat terkenal sebagai tempat untuk menampilkan Symphony of Light, tempat yang terbaik untuk melihat sisi glamour dari dunia keartisan di Hongkong, waktu satu jam untuk berfoto-foto rasanya ga cukup tapi karena kita harus menyesuaikan itinerary akhirnya kita harus kembali ke bis dan menuju rute selanjutnya







Selanjutnya kita menuju ke Victoria Peak atau dikenal juga sebagai The Peak  (Puncak Victoria) yaitu sebuah gunung di Hk bagian Barat Daya dengan ketinggian 552 meter tertinggi di Pulau Hk. The Peak ini merupakan salah satu objek wisata yang paling popular di Hk. Hal yang paling menarik dari The Peak adalah pemandangannya yang indah mencakup Pulau Hongkong dan Semenanjung Kowloon, kawasan ini merupakan tempat tinggal para elit. Victoria Peak ini di capai lewat jalan biasa dan Peak Tram.


Nah kali ini kita berkesempatan memakai Peak Tram, yaitu sebuah kereta funikular, kereta yang bisa menanjak dan menurun, dengan menggunakan Tram kita bisa melihat pemandangan yang indah Pulau Hongkong dari atas







Tak jauh dari sana, kemudian kita melanjutkan perjalanan ke museum Madame Tussauds, cihuuuuyyy!! 



Masih penasaran nih ko bisa yaa patung dari lilin menyerupai orang yang sebenernya, jadi pengen liat penampakan aslinya kyk gimana, pengen megang juga lilinnya apa kayak lilin di rumah, hehehe
Lebih dari 100 patung lilin yang di pajang di Madame Tussauds, tokoh-tokoh terkenal seperti selebritis, presiden, dan tokoh dunia lainnya yang terkenal. 













Madame Tussauds ini terletak di Peak Tower, kita bisa melihat beberapa tokoh terkenal di enam lokasi: Hongkong Glamour, Pahlawan Nasional, World Premiere, Scream, The Champions dan Ikon Musik. Disana kita berfoto-foto dengan tokoh terkenal seperti Barack Obama, George Bush, berfoto dengan Angelina Jolie dan Brad Pitt, Lady Gaga, Nicole Kidman dll

Hampir semua tokoh kita jelajahi, rasanya puas bisa melihat langsung museum ini dari dekat dan berfoto-foto.

Ga kerasa hari udah siang  akhirnya kita makan siang dulu di Jumbo Floating Restaurant



Sesuai namanya restoran terapung, restoran ini berada di tengah-tengah sungai, jadi untuk menuju Jumbo Floating Restaurant ini kita harus menggunakan kapal melewati sungai yang dikelilingi gedung-gedung pencakar langit dan cruise milik orang elit disana.



Pemandangannya sungguh eksotis sembari membayangkan film2nya jacky chan ketika berlaga suasananya seperti ini. hehehe



Di Jumbo Floating Restaurant ini kita disuguhi berbagai macam menu, bener-bener memanjakan lidah dan perut, Yummy..rasanya nikmat luar biasa dengan bumbu khas Tiongkok.








Setelah kenyang menikmati makanan di Jumbo Floating Restaurant yang menunya sangat jumbo dan menikmati view disekeliling restaurant yang keren abis.
Sore harinya kita berkunjung ke Ladies Market, Ladies Market merupakan salah satu tujuan wisata belanja yang terkenal di Hongkong, banyak turis yang datang kesini untuk membeli oleh-oleh HK, bukan berarti namanya Ladies Market pengunjungnya adalah perempuan semua, itu hanya sebutannya saja, pengunjungnya sangat beragam laki-laki dan perempuan. Ladies Market ini mulai beroperasi dari jam 4 sore sampai jam 10 malam, suasana belanjanya dapet banget, mungkin ini yang orang sebut Hk adalah surganya belanja. 

Ladies market ini berada di Tung Choi Street, Kowloon, Hongkong. Tempat ini memang sudah terkenal di kalangan turis sebagai surga belanja murah meriah dan punya aneka suvenir menarik seperti kaos, gantungan kunci, tas dll
Saran aku siy jika ingin mendapatkan harga yang lebih murah kita liat-liat harganya dulu sebelum membeli karena disini tiap toko harganya bisa berbeda-beda, jadi jangan sampe karena kalap duluan langsung beli bisa-bisa nantinya jadi nyesek sendiri, Ahahahaa pengalaman
Disini kita bisa tawar menawar dengan bahasa kalkulator, hahaha masyarakat disini menggunakan bahasa Kantonis bukan bahasa Mandarin, kadang diselingi bahasa Inggris, tapi mayoritas menggunakan bahasa Kantonis yaitu bahasanya HK. 
Hal yang paling seru adalah ketika kita tawar menawar dengan para pedagang, biasanya kalo di Indo terbiasa dengan menawar harga Afgan, hahaha kali ini pedagang disana langsung shock dengan tawaran si Afgan ini dan terkadang memaki kita dengan omelannya yang memakai bahasa Kanton, untung saja kita tak mengerti bahasa mereka, jadi kita masih bisa tersenyum-senyum meringis melihat mereka dan kita balas omelan mereka dengan memakai bahasa Indo, wkwkwkwk
Malamnya, kita makan di restaurant yang menyajikan menu makanan khas Thailand, disana lidah kita benar-benar dimanjakan dengan berbagai menu masakan



Setelah dinner selesai kita langsung di antar ke Rosedale Hotel Kowloon untuk beristirahat, untuk satu malamnya di hargai 1,3 jutaan dengan fasilitas bintang 4


Awalnya aku dipasangkan dengan teman yang lain, tapi akhirnya dengan berbaik hati teman yang seharusnya sekamar denganku mau bertukar pasangan dengan teman sekamarnya mba Windi, akhirnya aku dan mba Windi bisa sekamar, ayeyyy! hahahaa Kami bercerita banyak hal dan saling mengenal satu sama lain, bertemu sesama kuter seperjuangan itu emang paling asyik dan menyenangkan. Dan  momen inilah yang aku rindukan dengan mba Windi.

Hari berikutnya, kita memulai dengan sarapan di hotel

Hari ini excited banget, karena hari ini kita akan ke…..kemana cobaaa..


Ke negri impian sewaktu kecil, yeaaahhh Dysneyland Hongkong, Horaayyy!! 
Seharian bahkan sampai malam kita akan menghabiskan waktu di Dysneyland Hongkong, yang akan ditutup dengan pertunjukkan kembang api spectakuler sambil diiringi lagu “A Whole New World” seperti di negri dongeng, aaahh so sweet..

 




Yuhuuuuu..akhirnyaaa sampe juga nih di Dysneyland setelah menempuh perjalanan 30 menitan dari hotel, Dysneyland ini terletak di Pulau Lantau, Hongkong. Jadi, Disneyland ini di buat oleh Walt Disney Company dan pemerintah Hongkong. Jam operasi Hongkong Disneyland dimulai dari jam 10pagi sampai jam 9malam, jangan lupa untuk mengambil Hongkong Disneyland Guidemap di pintu masuk agar sedari awal kita sudah tahu mau mencoba permainan apa saja. Selain itu, peta berguna juga agar kita tidak tersesat. Ini dia nih tiket masuk sekaligus kupon makanan untuk siang dan malam

 
Disini wahananya buanyaaak banget dan terbagi dalam beberapa tema dan masing-masing tema memiliki wahana sendiri-sendiri:

1. MAIN STREET USA
Main Street USA merupakan jalan utama di Hongkong Disneyland yang langsung kita temukan setelah melewati pintu masuk. Sepanjang jalan ini berisi toko-toko yang menjual souvenir, makanan dan minuman. Sekitar jam 3 sampai 4 sore jalan ini yang paling strategis karena tiap sore selalu ada pawai yang menampilkan hampir semua tokoh Disney dalam pertunjukkan nyanyian dan tarian yang mengajak kita untuk berdendang
Di ujung Main Street selalu ada permainan kembang api setiap jam 7 malam. Ini adalah acara puncak dari semua permainan yang ada di Hongkong Disneyland

Wahana:

High School Musical (Live)

Disney In The Stars

Disney On Parade

Muppet Mobile Lab

Hongkong Disneyland Railroad

Hongkong Disneyland Brand

Dapper Dans

Ragtime Piano

City Hall

2. FANTASYLAND
Fantasyland adalah wahana yang paling ramai berisi remaja dan anak-anak perempuan. Ini seperti kastil/istana para putri (princess) dari Disney seperti Snow White, Cinderella, Belle (Beauty and The Beast), Aurora (Sleeping Beauty) dan Jasmine (Alladin)

Snow White Grotto

Dumbo The Flying Elephant

Cinderella Carousel

Mad Hatter Tea Cups

Sleeping Beauty Castle

Sword In The Stone

The Many Adventures Of Winnie The Pooh

Fantasy Gardens

Mickey’s Philhar Magic

The Golden Mickeys

It’s A Small World

Fantasyland Train Station

Court Of Miracle Sideshow

3. ADVENTURELAND/PIRATELAND
Di wahana Adventureland pusat utama permainan adalah rumah pohon Tarzan untuk menuju ke rumah pohon ada sungai dan hutan buatan. Nah, ada beberapa petualangan selama mengarungi sungai tersebut, seruuu deh pokoknyaaahh..

Wahana:

Festival Of The Lion King

Tarzan’s Treehouse

Jungle River Cruise

Jungle Puppet Carnival

Jungle Drumming

Lili Tikis

4. TOMORROWLAND
Tomorrowland adalah wahana yang mengedepankan konsep masa depan. Dari semua permainan di Tomorrowland, Space Mountain yang paling memacu adrenalin karena Space Mountain adalah semacam Roller Coaster tapi dalam ruang gelap. Keunggulannya meski hujan roaler coaster tetap bisa dimainkan karena memang ini roller coaster versi indoor. Kalo di Universal Studio Singapura ini seperti wahana “The Mummy”

Wahana:

Buzz Lightyear Astro Blasters

Stitch Encounter

Space Mountain

Splash Mountain

Autopia

Orbitron

UFO Zone

Jammitors

Push

5. TOY STORY LAND
Di Toy Story Land tokoh utama di tempat ini adalah Buzz Lightyear (dari Toy Story) dan Stitch (dari Lilo dan Stitch). Wahana yang paling menggetarkan hati ada RC Racer, ini semacam permainan kora-kora tapi dalam bentuk kereta bukan kapal, tracknya hanya bolak-balik maju-mundur melewati route yang berbentuk U melengkung dengan kecepatan yang tinggi. Alhamdulillah aku ga naik wahana ini bisa-bisa bikin stress jadi cuma foto-foto aja, hahahaha tapi habibi dan Mr. Yoko sempat menaiki wahana ini

Toy Soldier Parachute Drop

Toy Story Playland

Slinky Dog Zig Zag Spin

RC Racer

Kita makan siang dengan memakai Kupon Disneyland yang sudah sepaket dengan tiket masuk, untuk makan siang kita memilih di Tahitian Terrace karena di tempat itu sudah ada sertifikat halalnya, menu makan yang di tawarkan adalah menu makanan khas Thailand, India, dan satu menu lagi lupaaa, hahaha Kali ini aku dan habibi mencoba menu makanan khas Thailand sedangkan mba Windi mencoba menu yang satunya lagi, menu makanan Thailand ini terdiri dari satu makanan utama dan soft drink, menu ini menghidangkan nasi, sayur, dan kari khas Thailand, rasanyaaa..lumayan bisa di terima di lidah dan perut mungkin karena ada nasi dan sayurnya itu, kalo rasa karinya sendiri rasanya kurang begitu mengena di lidahku, tapi setidaknya masih bisa di terima di perut.hohoho
Nah, untuk makan malam tadinya kita mau makan di Starliner Dinner, tapi karena di Starliner Dinner tidak menghidangkan menu halal, jadi kita kembali lagi ke Tahitian Terrace, dan sekarang aku ingin mencoba memilih menu makanan khas India, Habibi juga ikut-ikutan tuh pilih menu khas India, hahaha sedangkan mba Windi mencoba menu khas Thailand, menu khas India ini terdiri dari nasi India, roti, kari dan entahlah ga bisa aku deskripsikan, hahaha Pertama, aku mencoba nasinya dan rasanyaa bagaimana pemirsa, aduhaiiii eneeeg syekaliii rasanya pengen muntah, Wuaaakkk!! terus aku coba rotinya dan rasanyaaaa luar biasaaaa eneeeeg, aku coba menu yang berwarna ijo dan rasanya bener-bener ga bisa diungkapin deh gmn enegnya, gmn mualnya, palagi ngeliat warna ijonya itu lho @#$ %^&*#$ %^&* rupanya aku tak bisa meneruskan dinner kali ini, aku cuma bisa melambaikan tangan ke kamera, eh hahahaha Alhasil, dinnernya gatot deh, tapi mba Windi dengan berbaik hati mau menawarkan nasi dan sayurnya untuk ku makan, huhuhu terharuuu..makasi mba wind, dan Habibi pun sama-sama tidak bisa meneruskan dinnernya karena rasanya yang begitu asing, mungkin karena lidah kita nasionalis banget, hahahaa pokoknya lope-lope deh sama makanan indoooo…..


Setelah dinner, kita menonton pertunjukkan kembang api, malam jam 7an kita sudah duduk di depan istana/castle dan menunggu jam 8 untuk menyaksikan kembang api, disana sudah banyak orang yang menunggu untuk menyaksikan kembang api mulai dari anak-anak, pasangan muda-mudi dllnya
Sekitar durasi 1 jam dengan diiringi lagu A Whole New World, Beauty and The Beast dan beberapa lagu lainnya fireworks show pun di mulai, sangattt romantis apalagi dengan latar belakang Disney Castle, so sweet deh, ahh jadi berimajinasi membayangkan puteri Cinderella dengan pangeran impiannya, rasanya impian sewaktu kecil menjadi kenyataan, hohoho

Setelah fireworks show usai, jalanan di penuhi lautan manusia untuk meninggalkan Disneyland Hongkong, karena waktu sudah menunjukkan pukul 9 malam.

Sebelum pulang tetep deh foto-foto dulu deh di Disneyland


Setelah bermain seharian bahkan sampai malam di Dysneyland Hk, kita langsung di antar kembali menuju hotel untuk istirahat dan sleeping beauty karena besok kita harus kembali ke tanah airku Indonesiaaaa..

Setelah sarapan di hotel, kita langsung check out dan langsung menuju Tung Chung Citygate Oulet Shopping Center


Yeayyy!! Shopping lagi, yuhuuu… untung saja persediaan dollar masih ada, kita berkeliling-keliling shoping center dan akhirnya aku, mba Windi, Habibi ngeborong baju SAMAAN, hahahaha aku dengan si pacar, mba Windi dengan sang suami, Habibi dengan sang kekasih, kompaaaak deh, wkwkwkkk padahal siy ceritanya lagi pada diskon tuh disana, jadi pada ngeborong deh (Aww buka kartuu) tapi tenang aja persediaan si Dollar masih ada jadi masih bisa dituker lagi di Indo,wkwkwkwk yaaah untungnya ga jauh beda siy harga pas beli ama pas jual, cuma beda berapa poin gitu.

Emang ga kerasa banget deh waktu yang disediain sekitar 1jam udah terlewati cepet banget palagi kalo di pake shopping, akhirnya kita nunggu temen-temen yang lain berkumpul di tempat yang udah di tentukan untuk pergi makan siang ke Holly Restaurant dan langsung meluncur ke bandara. 







Eh tapiii..kayaknya ada yang ilang nih, si Habibi kemana yaa ko ngilang, si tour guide udah cemas aja tuh udah nyari kemana-mana, sementara kita langsung menuju restaurant untuk makan siang, sedangkan tour guide masih nyari-nyari Habibi, dan taunya Habibi kemana cobaa…Tring** rupanya do’i balik lagi ke tempat kita belanja tadi dan dia ngeborong baju lagiii ampe Dollarnya ludes tak tersisa, kocak banget deh, wkwkwkwk

Setelah makan siang, akhirnya kita kembali lagi deh naik bis tapi kali ini bisnya mengantarkan kita ke bandara untuk pulaang, hiksss bye…bye..HK..


Tak lupa di bandara kita foto-foto dulu bersama peserta yang lain



Terima kasih udah menggoreskan kenangan indah yang tak akan terlupakan, Indo I’m comiiiiing.. jam 3 sore kita udah check in di bandara dan sekitar jam 5 sore kita udah take off, dan sesampainya di bandara Soeta sekitar pukul 22.00 WIB. 


Nah abis nyampe di bandara dan proses imigrasi selesai kita bingung nih, mau kemana kitaa sekarang, pulang malem jam segini kayaknya ga mungkin, mba Diani udah pulang ke rumahnya, mba Windi pulang ke Surabaya sekitar jam 5 subuh esok hari, sedangkan Habibi mau ke Yogyakarta (ngeliat sodaranya wisuda) juga kayaknya ga mungkin pulang jam segini.
Akhirnya kita nginep dimana kakaaaa??? Akhirnya kita luntang-lantung mencari tempat tidur yang super Pewe di bandara, dimana lagi kalo bukan di hotel termegah di bandara. Yups!! MUSHOLA!! Hahaha  
Yuhuuuuu, Mushola terminal 2D inilah tempat yang paaaling Pewe buat boboo, ada tempat penitipan barangnya juga, aku ditemani mba Windi kita tidur di Mushola untuk bagian perempuan sedangkan Habibi tidur di luar jagain barang-barang kita, hihihihi tengkyuuu yaa Bibi udah jagain barang2 kita, hohoho Di Mushola ini lumayan nyaman untuk sekedar beristirahat walopun sebenernya ga boleh tidur siy disini, tapi yaa gimana lagi banyak juga ko orang lain yang tidur disini juga, tempat musholanya luas, tapi sayang AC disini dingiiiiiinnn bangeeet, Bbrrrr, jadi harus siap-siap deh pake jaket, kaos kaki, dan tentunya kita harus jaga barang berharga kita karena disini rawan pencuri, jadi barang berharga kita jangan dititip dijadikan bantal aja supaya kalo ada apa-apa kita bisa langsung bangun. Lumayan nyenyak juga tidur disini walopun sering terdengar suara operator yang memanggil penumpangnya untuk penerbangan malam dan terkadang ada suara-suara, maap (read:ngorok) yang kadang bikin berisik, dan tak lupa juga pasang alarm, karena mba Windi jam 4 subuh harus segera check in menuju Surabaya. Zzzzzzz..
Dan dan daaaaaan…tak terasa subuh uda tiba, perjumpaan kita berakhir sampai disini, hiks.. rasanya senang bercampur sedih juga, waktu selama 4 hari ini menyisakan kenangan bersama sahabat-sahabatku Mba Windi, Mba Diani, Habibi, akhirnya kita kembali ke habitatnya masing-masing. 
Terima kasih untuk semua kenangan indah yang tak akan pernah aku lupakan, semoga kita bisa berjumpa kembali di lain kesempatan di tempat yang lebih indah lagi.
Banyak hal yang bisa aku dapatkan, jangan pernah takut bermimpi sebab hal-hal besar di mulai dari mimpi, ambil segala tindakan yang perlu di ambil untuk mewujudkan mimpi, dan jangan pernah menyerah, bekerja keraslah mengusahakannya, karena Tuhan pasti akan selalu menyediakan jalan bagi kita saat kita merasa tak ada jalan sekalipun.

Oiyaaah, tunggu review perjalanannku ke Thailand yaa, entah kapan nih mu nulisnya lagi, sekarang lagi menikmati hari-hari menjadi bumil, doakan yaa semoga semuanya sehat-sehat saja, lancar sampai persalinan tiba *kiss